Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Tentu saja anda ingin blog yang anda kelola memasuki peringkat pertama di halaman google / SERP. Cara mewujudkan impian itu anda dapat mencari backlink yang bermutu agar blog anda tidak mengalami penurunan posisi pada search engine.


Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
Apa Itu Backlink ?
Backlink Adalah Link Yang Masuk Kedalam situs web atau halaman web.
Ada orang bernama Eky Menempel atau tertera didalam blog saya dan saya mengklik url itu dan menuju kedalam blog si Eky. Maka, Eky telah mendapat link masuk dari blog saya.

Apa Manfaat Backlink ?
Tentu saja banyak diantara manfaatnya adalah :
  • Traffik Meningkat
  • Menaikkan Posisi Di SERP
  • Menurunkan Alexa Rank
  • Meningkatkan Pagerank
  • Meningkatkan Kualitas SEO Blog
  • Membuat Blog Lebih Populer
Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas ?
Tentu saja anda harus mendapatkannya dari :
  1. Blog Dofollow
    Dofollow adalah sebuah tautan Yang akan memberitahukan kepada mesin pencari seperti Google, Bing Dan Yahoo Untuk Mengikuti atau menelusuri website yang tertera didalam komentar blog dofollow. Jadi, Cara mendapatkan backlink sangat mudah yaitu dengan cara berkomentar diblog dofollow. Tapi gunakanlah link hidup pada nama (name/url). Contoh Blog Dofollow Adalah bangeky.blogspot.com. Atau anda bisa mencarinya dengan keyword Blog Dofollow Indonesia
  2. Domain .Gov Dan .Edu
    Ini adalah website milik pemerintah jadi disukai Google. Anda bisa berkomentar dikedua website dengan Domain Diatas. Caranya Carilah Domain .Gov Atau .Edu Lalu Tambahkan / redirect.aspx?url=http://bangeky.blogspot.com . Contoh http://www.cherokeecounty-nc.gov/ redirect.aspx?url=http://bangeky.blogspot.com dan gantilah bangeky.blogspot.com dengan url blogmu.
  3. Blogwalking
    Untuk Pengguna Blogspot Dan Lainnya pasti sudah sangat sering melakukan blogwalking. Cara mendapatkan backlinknya adalah dengan cara Berkomentar menggunakan Name/url
  4. Social Media
    Anda bisa membagikan artikel yang baru atau sudah lama anda buat ke beberapa Social Media seperti Facebook, Twitter, Dan Google+. Jadi selain mendapat backlink anda juga akan memperoleh pengunjung yang melimpah.
  5. Social Bookmark
    Anda bisa submit artikel atau blog anda ke social bookmark, saya sarankan carilah yang ber-pagerank tinggi. Contoh Lintasme, Digg, Dan Sebagainya.
  6. One Way Link
    Carilah Backlink Yang Satu Arah Dengan Blog Anda. Maksudnya Kategori yang sama dengan yang anda punya. Contoh blog mu bertema Teknik SEO Maka carilah yang sama dengan milikmu.
  7. Pagerank Tinggi
    Inilah yang harus anda dapatkan. Backlink dari website PR Tinggi sangatlah penting. Tapi yang mempunya PR Tinggi Sulit Ditemukan.

Semoga dapat membantu agan untuk mengoptimasikan blognya. 
Semoga bermanfaat.

11 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas"

  1. terimakasih infonya bro semoga webnya semakin sukses

    BalasHapus
  2. Makasih gan sudah di share, sangat membantu :)

    BalasHapus
  3. gan klo nyari Backlink dari website PR Tinggi gimana gan? ada tutornya ga?

    http://www.polakata.com/ : Kumpulan Kata Informasi dan Tips Di Dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin nyari nya sih ga tau tapi kan bisa di cek :D

      Hapus
  4. Dengan penjelasan yang sangat detail tentunya lebih jelas dalam pemahaman, terimakasih banyak informasinya, nambah ilmu saya juga tentang backlink yg berkualitas itu yang seperti apa dan bagaimana skrg saya sudah tau.. sukses terus :)

    BalasHapus
  5. Sekarang saya bisa lebih tau untuk mendapatkan baclink yg berkualitas itu yg seperti apa, artikel detail banget mas dan sangat membantu. saya tunggu info selanjutnya, terimakasih ..

    BalasHapus
  6. selamat siang Eky Januarta.mau tanya untuk melakukan Backlink yang baik gimana caranya.terimakasih.sukses selalu Eky Januarta

    BalasHapus
  7. bener banget tuh gan,, hehe
    nyari blog yang pageranknya tinggi aja dehklo gitu...hehe.di google kan banyak... hehe

    BalasHapus
  8. makasih banyak nih. tapi saya punya masalah error untuk open id, gimana ya

    BalasHapus
Catatan!
Berkomentar menyertakan link akan saya hapus atau bahkan saya golongkan sebagai "SPAM". Jika ingin menyertakan link, silakan menggunakan Komentar Name/URL yang telah disediakan.

Dilarang keras OOT!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel