Pengertian Domain Authority dan Page Authority

4/29/2015
Mungkin agan sering mendengar istilah DA dan PA, akan tetapi agan belum mengerti atau pun tahu apa sebenarnya maksud dari kedua istilah tersebut. Mari simak penjelasan singkatnya


domain authority dan page authority

Page authority atau yang biasa disingkat PA adalah merupakan suatu mesin pencari yang bertugas untuk mengukur atau sebagai alat ukur seberapa relevan artikel maupun isi yang ada pada blog atau website kita terhadap hasil dari sebuah pencarian tertentu oleh pengunjung.

Domain authority atau yang biasa disingkat DA adalah merupakan sebuah istilah dalam dunia SEO yang dipakai sebagai sebuah alat ukur untuk melakukan prediksi terhadap sebuah blog atau website yang tampil di halaman hasil search engine seperti google untuk melihat kekuatan sebuah domain dari waktu ke waktu.

Secara bahasa sederhananya domain authority itu merupakan sebuah penilaian keseluruhan terhadap domain maupun subdomain secara luas mencakup seluruh komponen yang ada pada blog atau website tersebut yang hasilnya mulai dari interval 1-100. Nilai tertinggi pada domain authority 100 dan terendah 1.

Mengenai page authority ini sedikit berbeda dengan domain authority jika domain authority melakukan penilaian terhadap keseluruhan komponen yang ada pada sebuah blog atau website page authority ini fokus pada isi sebuah konten apakah relevan atau tidak.

Anda bisa mengecek skornya di moz.com

Perbedaannya dari domain authority dan page authority dengan google page rank adalah jika domain authority dan page authority sudah saya tulis diatas maka google page rank lebih menekankan kepada kualitas backlink, kualitas artikel atau postingan dan umur domain.

Keunggulan ketika kita mendapatkan nilai alias skor yang bagus pada page authority salah satunya adalah blog kita menjadi lebih kuat jika ada sebuah blog general yang mempunyai artikel sama dengan blog kita walaupun tidak disalin tetapi blog kita akan lebih unggul.

Page authority maupun domain authority dengan skor yang bagus, dampak lainnya juga dapat menurunkan tingkat bounce rate yang ada pada blog kita. 


Begitulah penjelasan singkat mengenai domain authority dan page authority, semoga dapat menambah wawasan anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

7 komentar

Write komentar
30 April 2015 16.51 delete

wah, menambah wawasan ini

Reply
avatar
Ray Rona
AUTHOR
30 April 2015 17.04 delete

Mantap infonya sob saya ingin beli domain tapi sulit

Reply
avatar
al habib
AUTHOR
30 April 2015 17.10 delete

jadi tau pengertian domain authority dan page authority, terimakasih admin

Reply
avatar
David Ariand
AUTHOR
30 April 2015 17.53 delete

ini nih yg ane cari, ijin test gan

Reply
avatar
30 April 2015 18.36 delete

Nice post, keren nih informasinya, sangat bermanfaat.. :)

Reply
avatar
rizki donti
AUTHOR
1 Mei 2015 06.25 delete

Owh Gitu Gan ya Terimakasih Gan ..Saya Baru Tau

Reply
avatar
6 Mei 2015 04.25 delete

Ulasannya sangat membantu mas, memang da pa ini perlu kita perhatikan sebab menjadi tolak ukur. Berbeda pada zamannya PR itupun menjadi pantauan para blogger.

Sip artikelnya

Reply
avatar

Catatan!
Berkomentar menyertakan link akan saya hapus atau bahkan saya golongkan sebagai "SPAM". Jika ingin menyertakan link, silakan menggunakan Komentar Name/URL yang telah disediakan.

Dilarang keras OOT!!