Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah

Sitelink atau taut situs adalah sub link yang muncul di bawah URL situs kita, ketika melakukan pencarian spesifik dengan menggunakan nama blog kita, sitelink atau google sitelink yang di berikan google ini biasanya menampilkan hingga enam sub-header yang di tampilakan dalam pencarian spesifik di bawah situs, google memberikan sitelink kepada sebuah situs yang mereka anggap layak, tujuannya adalah untuk membantu menavigasi halaman situs kita secara langsung di SERP.

Apakah sitelink itu perlu, masalah perlu atau tidaknya, yang kita lihat adalah keuntungan dari sitelink ini sendiri adalah akan mendapatkan lebih banyak traffic bahkan dua kali lipat, karena banyak link yang di munculkan di search engine atau di hasil pencarian dan menunjukan adanya otoritas website atau blog di mata search engine, bisa di ibaratkan kalo situs kita adalah situs relevan. karena tidak semua blog atau website bisa mendapatkan sitelink.

Cara Mendapatkan Sitelink Google

Untuk mendapatkan sitelink ini tidak lah sulit atau butuh waktu lama, lalu bagaimana cara mendapatkan google sitelink? berikut beberapa cara mendapatkannya menurut Blog Eky J.



Cara Mendapatkan Sitelink Google 

1. Mengatasi Algoritma Google
Google sebagai mesin pencari nomor satu di dunia memang selalu mencari inovasi agar penggunanya nyaman saat berselancar diinternet dan mendapatkan situs situs yang berkualitas ketika mencari sesuatu. Maka dari itu google selalu memperbarui algoritmanya. Produk terbarunya yaitu Google Panda dan Google Pinguin membuktikan bahwa google sangat menyukai website yang memiliki artikel yang berkualitas, tidak copas, original, dan bermanfaat bagi para pembacanya. Maka dari itu, untuk mendapatkan site link ini salah satunya yaitu dengan menulis artikel atau konten yang berkualitas dan original. Sehingga dapat membantu website kita untuk lolos dari algoritma google dan dapat membantu agar website kita dapat di percaya oleh google.

2. Merapikan Template
Untuk template ini disarankan bagi pembaca untuk memakai template yang dibuat oleh situs situs dan orang orang yang sudah ahli. Anda dapat mendapatkannya di Arlina Design. Karena  Arlina Design ini sering admin gunakan dan template yang dibuatnya selalu berpenampilan menarik dan rapi serta memiliki banyak fitur yang dapat mendukung website kita untuk lebih disukai oleh mesin pencari google. Dengan merapikan template ini dapat memudahkan mesin pencari google untuk merayapi website kita sehingga dapat terindex lebih cepat dan dapat membantu untuk menampilkan site link di website anda.

3. Membuat Site Map 
Site Map yang berarti Peta Situs yang bertujuan untuk memudahkan pembaca blog melihat seluruh isi artikel atau postingan yang berada didalam website itu. Dengan Site Map ini, dapat membantu google untuk merayapi atau melihat isi situs anda sehingga google dapat mengindex dengan cepat dan dapat merekomendasikan apakah situs anda berkualitas atau kah tidak. 

4. Rajin Posting Artikel
Dengan rajin update artikel berarti situs anda adalah situs hidup, selain dapat kepercayaan google, sudah tentu lebih banyak arikel yang bermutu maka akan banyak juga pengunjung yang datang. dengan rajin update artikel yang pasti kita akan mendapatkan banyak keuntungan.

Semoga bermanfaat.

4 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah"

  1. Terima Kasih atas informasinya mas, Akan saya coba praktekkan :D
    Salam Blogger Indonesia !

    BalasHapus
  2. kalo ane cuma rajin blogwalking aja sih waktu baru buat blog dlu..
    3 minggu udah ada sitelink dgn keyword seru2banget.. padahal jarang update hehe
    keep blogging sob..

    BalasHapus
  3. yap, mantap dah, ane juga dah lama dapet sitelink

    BalasHapus
Catatan!
Berkomentar menyertakan link akan saya hapus atau bahkan saya golongkan sebagai "SPAM". Jika ingin menyertakan link, silakan menggunakan Komentar Name/URL yang telah disediakan.

Dilarang keras OOT!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel