Contoh Kartu Ucapan Bahasa Inggris Berbagai Situasi

Sebagai bentuk pemahaman Greeting Card dalam rangkah mempelajari fungtional text, fungsi kartu ucapan dibedakan menjadi 2 macam.
Fungsi pertama kartu ucapan (greeting card) adalah untuk menyatakan ucapan selamat (congratulation) terhadapa situasi bahagia seperti, kartu ucapan pernikahan (wedding day) , hari ulang tahun (birthday card), hari libur, ucapan selamt kerna mendapat prestasi tententu. Sebagai bentuk rasa sosial, kita perlu ikut berbahagia karena ada orang lainyang kita kenal msedang merasa berbahagia.
Fungsi kedua kartu ucapan bahasa ingggris biasanya ditujukan dalam rankah ikut menunjukkan rasa simpati tehadap peristiwa yang tidak menyenangkan yang sedang dialami oleh seseorang yang kita kenal, misalnya ucapan “cepat sembuh” terhadap teman yang sedang sakit. Baiklah agar lebih jelas bagaimana greeting card itu disusun, kita lihat contoh berikut!

Contoh Kartu Ucapan (Greeting Card) Bahasa Inggris 

Contoh 1. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk ungkapah pada Hari Valentine Day

Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Valentine Day
Pada contoh kartu ucapan pertama diatas merupakan sebuah greeting card yang cocok dikirim pada hari Valentine. Perhatikan kata-kata yang dipakai, begitu tersembunyi dan romantis kan?
I’m waiting to listen to what a cute man such as you is saying it
Hayo siapa yang menerimahnya, segera ungkapakan maksud hatimu sebagai balasanya. 
Contoh 2. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Acara Pernihakan
contoh kartu ucapan greeting card untuk wedding day
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Wedding Day
Pahamkan dengan maksud greeting card diatas? ya sebuah ucapan dalam bahasa Inggris berbentuk doa’ agar berbahagia di hari pernikahan. Perhatikan kata-kata yang digunakan.
happy wedding to a wonderful couple
Doa bagi sepasang pengantin agar berbahagia. Jangan iri ya
Contoh 3. Kartu Ucapan Bhasa Inggris Untuk Tahun Baru
greeting card new year
Dari contoh diatas, greeting card tersebut digunakan untuk ucapan semat tahun baru dari pengirim kepada teman terbaiknya. Kata-kata ungkapannya cukup bagus, perhatikan!
Make me miss you even more this new year
Maksudnya kira-kira adalah “jangan buat aku tidak merindukanmu meski dan bahkan di hari pesta tahun baru ini’. It’s really a pair of close friend.
Contoh 4. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Keperluan Mother Day
contoh greeting card untuk hari Mother Day
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris – Mother Day
Hem Bagi seorang anak yang baik, Ibu adalah segalah-galahnya. Luangkan waktu untuk sekedar menulis ungkapan terimah kasih kepada ibu yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada anaknya. Say!
I’m so thankful, Mother!
Meski kartu ucapan sebagus apapun tidak akan bisa mengganti apa yang telah diberikan ibu dan orang tua kepada anaknya
Contoh 5. Kartu Ucapan Bahasa Inggris Untuk Congratulation
greeting card congratulation
Seperti diamapaikan diawal, kartu ucapan bahasa Inggris tidak hanya ditulis saat bahagia, ketiak ada situasi yang tidak menyenangkan terjadi itulah greeting card for sympathy melakukan tugasnya. Ungkapkan rasa perdulimu!
Get better and make my prayers come true
Maksudnya kira kira agar lekas sembuh dan meras tidak terlalu tertekan dangan keadan yang masih sakit.
Begitulah contoh kartu ucapan bahasa Inggris dan maksud artinyaSemoga menambah wawasan kita dalam belajar bahasa Inggris sekaligus menambah sukah cita dan berlatih membangun rasa empati.

1 Komentar untuk "Contoh Kartu Ucapan Bahasa Inggris Berbagai Situasi"

Catatan!
Berkomentar menyertakan link akan saya hapus atau bahkan saya golongkan sebagai "SPAM". Jika ingin menyertakan link, silakan menggunakan Komentar Name/URL yang telah disediakan.

Dilarang keras OOT!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel